Mengerikan, Ilmuwan Menemukan Virus Aneh yang Membuat Manusia Jadi Bodoh. Ini Dia Penjelasannya!

Aneka virus bertebaran di sekitar kehidupan manusia. Sebagian virus itu memang tidak berbahaya, meski sebagian lain berbahaya.

Para ilmuwan terus melakukan penelitian terhadap virus-virus yang banyak bertebaran di sekeliling manusia, dan belakangan mereka menemukan virus yang bisa dibilang aneh. Virus itu mampu membuat manusia menjadi bodoh, bahkan mampu mengubah sifat serta kepribadian manusia.

Tidak seperti virus Ebola yang membuat ribuan korbannya meninggal dan sempat menjadi epidemik, virus aneh ini dapat mengubah sifat dan kepribadian manusia, yaitu membuat manusia yang diinfeksinya menjadi bodoh.

Virus yang disebut ATCV-1 itu hidup cukup dekat dengan manusia, karena bisa ditemukan pada tumbuhan jenis alga (algae) yang banyak terdapat di perairan sekitar kita.

Berdasarkan penelitian, orang yang terinfeksi virus ATCV-1 mengalami penurunan kemampuan spasial atau pengenalan ruang, serta kemampuan otak untuk mengenali gambar.

Tirus ATCV-1 juga mempunyai kemampuan untuk mengatur ekspresi gen yang ada di dalam tubuh manusia dalam jumlah besar, setelah berhasil menggandakan DNA mereka sendiri.

Virus ATCV-1 akan mempengaruhi kemampuan kognitif manusia, sembari mengambil alih gen-gen di tubuh untuk membantu memperbanyak diri mereka.

Dikutip dari Geek, kemampuan ATCV-1 untuk membuat inangnya menjadi bodoh dilatarbelakangi oleh sejumlah alasan.

Di antara alasannya untuk membuat tubuh inang berhenti mengirim ‘sinyal’ bahaya ke sistem imun tubuhnya, sehingga virus-virus ini bisa terus berkembang biak tanpa adanya penghalang.

Virus ATCV-1 dapat mempengaruhi kognitif manusia, lalu mengambil alih gen-gen di tubuh untuk membantu memperbanyak diri mereka.

Menurut penelitian lanjutan yang dilakukan para peneliti terhadap tikus-tikus, efek penurunan kecerdasan tersebut ternyata juga ditemukan dapat “menyerang” tikus-tikus percobaan.

Tikus-tikus yang sengaja diberi virus ATCV-1 oleh para peneliti, ternyata tidak mampu lagi untuk melakukan tugas-tugas sederhana seperti menemukan sepotong keju dalam sebuah labirin, yang bisanya mudah mereka temukan dalam keadaan normal.

Penemuan virus ATCV-1 yang biasanya hidup di kerongkongan manusia ini, kontan membuat para ilmuwan bertanya-tanya. Apakah masih ada banyak virus atau bakteri di luar sana yang memiliki kemampuan mengubah sifat dan kepribadian manusia?

Kini bukan lagi mustahil, bahwa munculnya beragam sifat hingga kecerdasan manusia bukan hanya karena pendidikan, tetapi oleh efek makhluk-makhluk mikroskopis di dalam tubuh kita. Contoh nyatanya adalah virus kebodohan yang telah ditemukan para peneliti ini.

Buat lebih bermanfaat, bagikan:

Tinggalkan Komentar